Cinta Lama Bersemi Kembali, PKS – Gerindra Sepakat Kerja Sama di Pilwalkot Bandung, Ini Calonnya

Selasa, 27 Agustus 2024 – 11:35 WIB
Cinta Lama Bersemi Kembali, PKS – Gerindra Sepakat Kerja Sama di Pilwalkot Bandung, Ini Calonnya - JPNN.com Jabar
Pasangan calon Haru Suandharu - Dhani Wiranata resmi berlayar sebagai bakal paslon calon wali dan wakil wali kota Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Cinta lama bersemi kembali itulah istilah yang tepat menggambarkan kerja sama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Pasalnya, kedua partai tersebut telah menjalin kerja sama sejak tahun 2013 saat mengantarkan Ridwan Kamil dan almarhum Oded M Danial mejadi pemenang Pilwakot 2013.

Kerja sama keduanya juga dilakukan dalam Pilwalkot Bandung pada tahun 2018. Keduanya berhasil mengantarkan almarhum Oded M Danial dan Yana Mulayana sebagai Pemenang Pilwakot.

Tahun ini, kedua partaoi tersebut resmi mengusung pasangan calon Haru Suandharu – Dhani Wiranata untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota Bandung. Keduanya akan segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama mengatakan, Haru dan Dhani telah mengantongi surat rekomendasi B1KWK dari DPP PKS dan DPP Gerindra.

“Alhamdulillah pada hari ini Senin 26 Agustus, surat rekomendasi B1KWK baik dari PKS maupun Gerindra sudah terbit dengan mengusung Kang Haru dari PKS sebagai Calon Wali Kota dan Kang Dhani dari Gerindra sebagai Calon Wakil Wali Kota,” kata Ahmad saat dikonfirmasi, Selasa (27/8/2024).

Ahmad menyebut, Haru - Dhani akan segera dideklarasikan sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam waktu dekat sebelum nantinya mendaftar ke KPU Kota Bandung.

"Insya Allah pada waktunya kami akan deklarasi dan mendaftar ke KPU," ujarnya.

Pasangan calon Haru Suandharu - Dhani Wiranata resmi berlayar sebagai bakal paslon calon wali dan wakil wali kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News