Depok Terpilih Jadi Tuan Rumah Peringatan Harganas 2025 Tingkat Jabar

Senin, 26 Agustus 2024 – 21:00 WIB
Depok Terpilih Jadi Tuan Rumah Peringatan Harganas 2025 Tingkat Jabar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2025 mendatang. 

Penetapan tersebut, setelah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) Jabar melihat banyaknya prestasi gemilang yang berhasil dicatatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam peringatan Harganas ke-31 tahun ini. 

Pada giat Harganas tahun ini, Depok berhasil meraih sejumlah penghargaan seperti Bina Keluarga Balita (BKB) Terbaik 1, Kota dengan Ibangga terbaik, Penyuluh Keluarga Berencana (KB) juara 1 dan masih banyak lagi. 

Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan keputusan untuk menjadikan Depok sebagai tuan rumah Harganas 2025 merupakan bentuk apresiasi dari BKKBN Jabar atas kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak di Kota Depok. 

"Atas dasar inilah kemudian BKKBN Provinsi Jawa Barat menjadikan Kota Depok di tahun 2025 sebagai tuan rumah Harganas. Tentunya ini adalah apresiasi yang luar biasa karena raihan ini tidak bisa didapatkan tanpa adanya kolaborasi dan kerja sama," ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk waktu pelaksanaan Harganas di Kota Depok akan menunggu arahan dari BKKBN dan Provinsi Jabar.

Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional biasanya jatuh pada tanggal 29 Juni setiap tahunnya. 

“Untuk Provinsi Jawa Barat, penyelenggaraan berhadap kegiatan terkait Harganas biasanya dilakukan setelah Harganas tingkat nasional," terangnya.

Kota Depok terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Jawa Barat Di 2025
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News