H-1 Pendaftaran Pilwalkot Bandung, Pemenang Pileg PKS Masih Meracik Nama

Senin, 26 Agustus 2024 – 18:10 WIB
H-1 Pendaftaran Pilwalkot Bandung, Pemenang Pileg PKS Masih Meracik Nama - JPNN.com Jabar
Pasangan calon M Farhan - Erwin menerima surat rekomendasi untuk maju di Pilwalkot Bandung yang didukung oleh partai NasDem dan PKB. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pendaftaran Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung tinggal satu hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran pada 27 - 29 Agustus 2024.

Namun, sampai dengan hari ini, di Kota Bandung baru ada satu pasangan calon yang sudah mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Bandung 2024. Mereka adalah Muhammad Farhan dan Erwin yang didukung Partai NasDem dan PKB. 

Sejumlah nama yang sudah mempromosikan diri sejak jauh-jauh hari belum ada yang mendeklarasikan bersama partai pengusung. 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya. Sebagai pemenang pemilihan legislatif di Bandung, PKS nyatanya masih belum juga menentukan sikap akan berkoalisi dengan parpol manapun. 

"Belum," kata Ketua PKS Bandung Ahmad Rahmat Purnama, Senin (26/8). 

Terkait dengan nama Haru yang akan disandingkan sebagai bakal calon wali kota (bacawalkot), Ahmad belum mau mengomentarinya.

Sementara itu, Ketua KPU Bandung Wenti Frihadianti mengatakan, pendaftara calon akan dibuka mulai besok, Selasa (27/8/2024).

Namun, hingga sekarang belum ada informasi dari masing-masing partai politik, tim sukses, atau calon yang akan maju kepastian mendaftarnya.

Menjelang pendaftaran Pilkada Kota Bandung, calon kepala daerah masih juga belum pasti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News