Dhani Wirianata Janji Aktifkan Penerbangan Internasional di Bandara Husein Sastranegara

Kamis, 22 Agustus 2024 – 20:50 WIB
Dhani Wirianata Janji Aktifkan Penerbangan Internasional di Bandara Husein Sastranegara - JPNN.com Jabar
Bacawalkot Bandung Dhani Wirianata saat mendampingi Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam kunjungannya ke Pasar Baru, Kota Bandung, Kamis (22/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Ridwan Dhani Wirianata berjanji akan membuka kembali penerbangan internasional di Bandara Husein Sastranegara. 

Hal itu akan dia lakukan jika kelak terpilih sebagai Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Dhani mengatakan, dengan diaktifkannya lagi Bandara Husein maka bisa meningkatkan perekonomian Kota Bandung. 

Untuk diketahui, adanya penerbangan internasional dari negara tetangga melalui Bandara Husein Sastranegara bisa menjadikan Pasar Baru dan sejumlah tujuan wisata kuliner dan fesyen di Bandung mengalami perkembangan. 

"Semoga dengan adanya Bandara Husein Sastranegara pedagang-pedagang pakaian di Pasar Baru pun kembali berjaya. Ini saya lihat sudah banyak kios-kios yang tutup di sini, menandakan Pasar Baru sudah berkurang pembelinya," kata Dhani saat mendampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di Pasar Baru, Kota Bandung, Kamis (22/8). 

Menurut Dhani, dengan dibuka kembalinya penerbangan Internasional di Bandara Husein Sastranegara, otomatis bisa meningkatkan PAD Kota Bandung.

Ini karena wisatawan asing khususnya dari Malaysia, Singapura atau bahkan Thailand akan kembali jadikan Kota Bandung tujuan wisata.

"Saya jamin pula Pasar Baru akan kembali hidup. Ini juga bisa menjadi potensi pengembangan industri kreatif melalui fesyen di Kota Bandung. Misalnya mereka dari UMKM yang memiliki produk fesyen bisa ditampilkan di sini. Kita bantu dengan subsidi agar sewanya murah," ujarnya. 

Bacawalkot Bandung Dhani Wirianata berjanji akan kembali membuka penerbangan internasional Bandara Husein Sastranegara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News