Seusai Pawai Kendaraan Hias, Kang Arfi Bebersih dan Menyapu Bareng Warga Kota Bandung

Minggu, 15 September 2024 – 17:00 WIB
Seusai Pawai Kendaraan Hias, Kang Arfi Bebersih dan Menyapu Bareng Warga Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Bacawalkot Bandung Arti Rafnialdi saat bersih-bersih sampah di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Minggu (15/9/2024). Foto: source for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Arfi Refnialdi bersama warga melakukan kegiatan bersih-bersih dan memungut sampah di ruas jalan yang menjadi rute pawai kendaraan hias di Kota Bandung, Minggu (15/9/2024). 

Harapannya, kegiatan ini bisa membantu petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung membersihkan kembali ruang manfaat jalan (rumaja) maupun ruang milik jalan (rumija). 

Arfi menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengadakan pawai kendaraan hias, rangkaian dari perayaan Hari Jadi ke-214 Kota Bandung. 

Sebanyak 91 kendaraan hias sarat kreativitas berikut pemain kostumnya tampil dalam pawai, merangsang kehadiran banyak masyarakat di jalan-jalan rute pawai.

"Relawan Arfi-Yena ikut dalam kebahagian dari penyelenggaraan acara juga merayakan Hari Jadi Kota Bandung. Sebagaimana halnya pesta yang ada piring kotor selepas pesta, tiap penyelenggaraan acara ada potensi timbulan sampah. Kami menyapu dan memungut sampah dengan harapan memelihara kebersihan selepas acara, juga membantu para petugas dari DLH," kata Arfi pada sela-sela kegiatan menyapu dan memungut sampah di Taman Sejarah, Kota Bandung. 

Pria yang karib disapa Kang Arfi ini ikut menyapu dan memungut sampah bersama sekitar 30 relawan di Jalan Merdeka. Sembari menyapu dan memungut sampah, Kang Arfi berbincang dengan sejumlah warga.

Bacawalkot Bandung dari Partai Golkar itu melihat, kebanyakan sampah di Jalan Merdeka berupa plastik serta kemasan makanan.

"Ada juga styrofoam. Barangkali, styrofoam itu bagian dari dekorasi kendaraan hias peserta pawai yang terlepas atau terkelupas," ucap Arfi. 

Bacawalkot Bandung Arti Rafnialdi melakukan kegiatan bersih-bersih memungut sampah seusai kegiatan pawai kendaraan hias HJKB ke-214 di Jalan Merdeka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News