Survei Pilgub Jabar: Dedi Mulyadi Unggul Telak di Jawa Barat

Selasa, 20 Agustus 2024 – 08:00 WIB
Survei Pilgub Jabar: Dedi Mulyadi Unggul Telak di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Survei Indo Riset menunjukkan bahwa mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi unggul telak setelah Ridwan Kamil memutuskan tidak maju pada Pilkada Jabar 2024.

Dalam survei yang berjudul “RK OTW Jakarta, Siapa yang Unggul di Jawa Barat” yang dirilis melalui zoom meeting elektabilitas calon mengalami perubahan signifikan setelah Ridwan Kamil tak ikut Pilkada Jabar 2024.

Dalam rilis survei itu hadir Roki Arbi dari Indo Riset, Toto Izul Fatah dari LSI Denny JA, Warsito Djati dari BRIN, dan Agung Baskoro dari Trias Politica Strategis.

Indo Riset merupakan anggota Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia sejak tahun 2017.

Sesuai dengan hasil survei, selain unggul dominan di Jawa Barat, saat survei dilakukan belum ada kompetitor yang menyaingi Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat.

Dalam pertanyaan top of mind, tingkat elektabilitas Dedi Mulyadi naik sebesar 13 persen dari 21 persen ke 34 persen.

Sedangkan Ridwan Kamil yang sudah menyatakan tidak akan maju di Jawa Barat, turun sebesar 26,2 persen dari 31,5 persen menjadi 5,3 persen.

Kemudian dalam simulasi 11 nama,  elektabilitas Dedi Mulyadi berada di angka 68,8 persen, sedangkan untuk nama calon lain masih berada di bawah 6 persen.

Survei Indo Riset menunjukkan bahwa mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi unggul telak setelah Ridwan Kamil memutuskan tidak maju pada Pilkada Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News