PKB Karawang Gabung Bersama NasDem dan PKS Usung Aep Syaepuloh di Pilkada Serentak 2024

Senin, 19 Agustus 2024 – 09:00 WIB
PKB Karawang Gabung Bersama NasDem dan PKS Usung Aep Syaepuloh di Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
NasDem, PKS dan PKB usung petahana pada Pilkada Karawang. ANTARA/Ali Khumaini.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - PKB Kabupaten Karawang resmi bergabung dengan NasDem dan PKS untuk mengusung bakal calon bupati petahana Aep Syaepuloh pada Pilkada Serentak 2024.

"Sebenarnya kami sudah komunikasi sejak lama (dengan Pak Aep), dan akhirnya surat rekomendasi keluar. Maka ini kami serahkan kepada Ketua PKS dan Ketua NasDem sebagai simbolis," kata Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya bakal calon bupati petahana Aep Syaepuloh diusung Partai NasDem dan PKS yang masing-masing meraih tujuh kursi di DPRD Karawang.

Dengan bergabungnya PKB yang memiliki enam kursi DPRD Karawang, maka koalisi NasDem, PKS dan PKB yang mengusung bakal calon bupati petahana telah mengantongi total 20 kursi DPRD Karawang.

Rahmat mengatakan, surat rekomendasi mengusung Aep Syaepuloh pada Pilkada 2024 telah diterbitkan DPP PKB pada 16 Agustus 2024.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, menyampaikan bahwa bergabungnya PKB merupakan langkah yang sangat positif.

"Momen bergabungnya PKB, yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-79 RI memberikan harapan baru untuk mewujudkan visi bersama dalam membangun Karawang yang lebih maju dan sejahtera," katanya .

Meski sudah ada tiga partai yang bergabung mengusung Aep Syaepuloh pada pilkada nanti, namun koalisi ini masih menunggu konfirmasi resmi Partai Gerindra untuk bersama-sama mengusung bakal calon bupati petahana.

PKB Kabupaten Karawang resmi bergabung dengan NasDem dan PKS untuk mengusung bakal calon bupati petahana Aep Syaepuloh pada Pilkada Serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News