Jusuf Hamka dan MQ Iswara Saling Lempar Dukungan untuk Jadi Cawagub Jabar

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 20:31 WIB
Jusuf Hamka dan MQ Iswara Saling Lempar Dukungan untuk Jadi Cawagub Jabar - JPNN.com Jabar
Politisi Golkar sekaligus pengusaha jalan tol Jusuf Hamka tiba di Whoosh Station Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (10/8/2024). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Politisi Golkar sekaligus pengusaha jalan tol Jusuf Hamka tiba di Whoosh Station Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (10/8/2024).

Kedatangan Jusuf Hamka atau akrab disapa Babah Alun langsung disambut langsung Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1, sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara.

Kedatangan Babah Alun di Bandung ini juga menjawab tugas dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mendampingi Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

MQ Iswara menyatakan mundur dari bursa pencalonan Wakil Gubernur Jawa Barat dan siap mendukung Jusuf Hamka untuk maju dan menjadi pendamping Dedi Mulyadi yang sudah dideklarasikan pertama oleh Partai Golkar.

"Yang pertama saya sampaikan saya sudah mundur dari bursa pencalonan Wagub, jadi saya sudah mundur dan Alhamdulillah ketua umum kemarin sudah sama-sama kita simak menyebut nama Pak Jusuf Hamka untuk calon Wakil Gubernur di Jabar," kata Iswara.

Iswara menyebut, Jusuf Hamka merupakan pribadi muslim yang taat, berjiwa sosial tinggi dan merupakan putra angkat dari ulama Indonesia terkenal Buya Hamka.

"Kita kenal Pak Jusuf Hamka tentunya seorang yang sangat punya jiwa sosial tinggi, dikenal dengan konglomerat jalan tol, konglomerat nasi bungkus. Beliau juga seorang muslim yang taat, putra angkat dari KH. Buya Hamka yang kita kenal. Jadi saya secara pribadi mendukung pak Jusuf Hamka," jelasnya.

Sementara itu, Jusuf Hamka siap untuk maju menjadi Cawagub Jabar. Kesiapan itu dia buktikan dengan mulai menyapa masyarakat di Kota Bandung.

Jusuf Hamka dan MQ Iswara saling melempar dukungan untuk maju sebagai Cawagub Jabar mendampingi Dedi Mulyadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News