Teruntuk Sonny Salimi, Ada Peringatan Keras Dari Bey Machmudin, Ini Soal Pilkada 2024!

Selasa, 06 Agustus 2024 – 17:52 WIB
Teruntuk Sonny Salimi, Ada Peringatan Keras Dari Bey Machmudin, Ini Soal Pilkada 2024! - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin memberikan peringatan keras untuk Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi.

Sonny diingatkan untuk segera mengajukan cuti jika ingin maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024.

Bey mencontohkan, beberapa Sekretaris Daerah (Sekda) di Jawa Barat telah mengajukan Cuti di Luar Tanggungan Negara (CTLN). Bahkan ada satu Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang mengundurkan diri.

"Dari sisi saya kalau memang akan maju seperti halnya dengan Sekda sebaiknya cuti diluar tanggungan supaya menghindari konflik kepentingan," ujar Bey di Gedung Sate, Selasa (6/8).

Lebih lanjut, Bey menambahkan, jika Sonny belum juga mengajukan cuti atau mundur, bakal ada potensi konflik kepentingan dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala BUMD Kota Bandung.

"Saya bayangkan kalau ada pejabat baik di pemrov, pemkab, pemkot, ataupun di BUMD yang maju lalu dia masih menjabat, kan itu kasian staf-nya dibawa - bawa ke politik," tegas Bey.

Diketahui, Sonny Salimi merupakan salah satu bakal calon wali kota bandung dalam Pilkada 2024.

Semula, Sonny dikabarkan akan diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Bandung 2024.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin memberikan peringatan keras untuk Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News