Marak Videotron Ridwan Kamil di Jakarta, Relawan Kita: Peluang Menang Pilgub DKJ Besar

Jumat, 02 Agustus 2024 – 22:46 WIB
Marak Videotron Ridwan Kamil di Jakarta, Relawan Kita: Peluang Menang Pilgub DKJ Besar - JPNN.com Jabar
Videotron Ridwan Kamil di Jakarta. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih belum menentukan langkah karir politiknya.

Diketahui, Ridwan Kamil mendapatkan dua surat rekomendasi dari Partai Golkar yakni untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan juga Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Ketua Umum Relawan Kita (RK), Henry Baskoro mengatakan, saat ini Ridwan Kamil masih menunggu keputusan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pilihan maju di Jabar atau DKJ.

“Ridwan Kamil dari awal sudah bilang, siap ditugaskan di Jabar atau DKJ. Landasannya surat tugas dari Partai Golkar. Fix apa tidaknya ke Jakarta, tentu belum karena Ridwan Kamil tentu menunggu keputusan KIM,” kata Henry dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (2/8).

Henry menuturkan,  para sukarelawan berharap mantan Gubernur Jabar itu diputuskan untuk bertarung di Pilgub DKJ 2024. 

“Kami dari Relawan Kita (RK) juga sama-sama menunggu dan berharap ada keputusan dari KIM, semoga di DKJ keputusannya,” ungkapnya.

Henry menyebut, peluang menang Ridwan Kamil di DKJ sangat terbuka. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat Jakarta kepada Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah antusiasme warga Jakarta tinggi sekali dan menginginkan Ridwan Kamil jadi Gubernur DKJ. Relawan Kita (RK) terus melakukan konsolidasi sampai tingkat Kecamatan. Yang sudah dikonsolidasikan oleh koordinator tingkat Kota,” tutur Henry.

Relawan Kita atau (RK) optimistis mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa memenangkan Pilgub DKJ.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News