Siap Tingkatkan PAD Kota Bandung, Arfi Rafnialdi Gandeng Kadin

Selasa, 30 Juli 2024 – 19:25 WIB
Siap Tingkatkan PAD Kota Bandung, Arfi Rafnialdi Gandeng Kadin - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Kadin Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat dalam talkshow Kadin Bandung Bincang sama Calon Wali Kota (Kacamata) yang dihadiri oleh Bacawalkot Arfi Rafnialdi. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung menginginkan adanya elaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Kadin Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat dalam talkshow Kadin Bandung Bincang sama Calon Wali Kota (Kacamata) yang dihadiri oleh Bacawalkot Arfi Rafnialdi.

Wakil Ketua Kadin Kota Bandung, Chairul Yaqin Hidayat atau yang akrab disapa Ruli mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mengenalkan sosok bakal calon Wali Kota Bandung kepada masyarakat Kota Bandung.

"Kadin adalah organisasi yang membicangkan ekonomi, kami ingin tahu juga apa yang ada di benak para calon wali kota tentang ekonomi. Apakah dia pro dengan dunia usaha, apa visi mereka untuk meningkatkan PAD yang ujung ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " kata Ruli, Selasa (30/7/2024).

Ruli menambahkan, sampai saat ini tidak ada kolaborasi antara Kadin Kota Bandung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam rangka meningkatkan PAD kota.

Dia berharap, pemimpin Kota Bandung ke depan yang terpilih dalam ajang Pilwalkot Bandung 2024 bisa menjadi jembatan untuk kolaborasi antara pemerintah dan Kadin Kota Bandung.

“Bentuk kerja samanya harus elaborasi lebih dalam, yang jelas kami ingin Kota Bandung ada peningkatan pendapatannya baik dari pariwisatanya, produk-produknya dan lain sebagainya, nanti kita duduk bareng. Kadin itu amanat undang-undang, organisasi pengusaha yang seharusnya jadi mitra strategis para pimpinan pusat dan daerah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Arfi Rafnialdi berkomitmen akan menjalin kolaborasi dengan Kadin Kota Bandung jika nanti terpilih memimpin Kota Bandung.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung menginginkan adanya elaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News