Wow, Dukungan Untuk Ridwan Kamil Maju Pada Pilpres 2024 Sudah Sampai Pulau Ini

Sabtu, 26 Maret 2022 – 16:05 WIB
Wow, Dukungan Untuk Ridwan Kamil Maju Pada Pilpres 2024 Sudah Sampai Pulau Ini - JPNN.com Jabar
dukungan dari nelayan halmahera untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024. Foto: Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, HALMAHERA UTARA - Dukungan untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir. Tidak tanggung-tanggung, dukungan pun datang dari masyarakat di luar Jawa Barat.

Sejumlah nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Teluk Kao di Halmahera, Maluku utata menyatakan dukungannya kepada orang nomor satu di Jabar tersebut.

Menurutnya, Ridwan Kamil dinilai sukses memimpin Kota Bandung hingga Jawa Barat. Hal itu mereka ketahui dari berbagai sumber informasi, mulai dari media sosial hingga pemberitaan di media mainstream.

"Betul kami hanya tahu dari berita-berita, tapi kami ingin seperti di Jawa Barat yang banyak program-program pemerintah yang memerhatikan kami para nelayan," ucap Koordinator Kelompok Nelayan Teluk Kao Halmahera Utara for Ridwan Kamil, Abdul Rivai Ismail dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN Jabar, Sabtu (26/3).

Lebih lanjut, Rivai menuturkan terdapat sejumlah keresahan nelayan Teluk Kao selama ini. Di antaranya perhatian pemerintah khususnya terkait moderenisasi alat tangkap.

Menurutnya, hal itu sudah terwujud di Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat memikiki inovasi teknologi fish finder.

Pengembangan teknologi ini memungkinkan nelayan untuk mencari potensi ikan hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut di telepon seluler.

"Kalau terus dibiarkan, kami nelayan-nelayan tradisional bisa semakin tersisihkan," ujar Rivai.

Dukungan kepada Ridwan Kamil tidak hanya datang dari wilayah Jawa Barat. Kali ini dukungan diberikan oleh nelayan di Halmahera.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News