Kantongi 91 Ribu Suara Saat Pileg, Gus Udin Mantap Mendaftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati Lewat PKB

Kamis, 02 Mei 2024 – 20:00 WIB
Kantongi 91 Ribu Suara Saat Pileg, Gus Udin Mantap Mendaftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati Lewat PKB - JPNN.com Jabar
Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor, Jawa Barat melalui PKB. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Dr Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor, Jawa Barat melalui PKB.

“Hari ini saya secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dari partai PKB,” ujar Gus Udin setelah menyerahkan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (2/5).

Ketua Bidang Pendidikan dan Pengkaderan di MUI Kabupaten Bogor itu menjelaskan bahwa ia menjadikan PKB sebagai partai pertama untuk menjembatani dirinya dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

Gus Udin yang juga merupakan Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor menyebutkan PKB memiliki kedekatan emosional dengan latar belakang dirinya berorganisasi. Menurut dia, NU dengan PKB memiliki historis yang tidak bisa dipisahkan.

“Tentunya sebagai pengurus NU ketika di Malaysia juga saya bersentuhan dengan teman-teman PKB. Yang kedua hari ini juga saya sebagai wakil ketua PCNU Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Doktor Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu menerangkan NU dan PKB memiliki ideologi yang sama.

Hal itu yang membuat dirinya menjadikan PKB sebagai partai pertama dalam menempuh kontestasi Pilkada.

“Tentunya, secara ideologi, NU dan PKB satu ideologi. Sehingga alasan itu lah kenapa saya pertama kali mendaftarkan di PKB, tidak di partai yang lain,” ujar Gus Udin.

Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor, Jawa Barat melalui PKB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News