Disinggung Pilgub Jabar 2024, Uu Ruzhanul Ulum Malu Tapi Mau

Sabtu, 19 Maret 2022 – 16:30 WIB
Disinggung Pilgub Jabar 2024, Uu Ruzhanul Ulum Malu Tapi Mau - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, saat menghadiri acara di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok. Sabtu (19/3). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul ulum mengungkapkan niat politiknya pada tahun 2024 mendatang.

Orang nomor dua di Jabar itu memastikan akan maju dan bertarung dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

“Minta doanya saja, yang namanya pemimpin dimana pun pasti tetap ingin adanya peningkatan,” ucap Uu saat menghadiri Musyawarah Daerah ke-IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (19/3).

Meski begitu, Uu masih terlihat malu-malu dalam mengungkapkan niat politiknya pada Pilgub 2024. Ia pun menyinggung soal Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang telah mendeklarasikan diri untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) ataupun Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah peluang baginya untuk maju pada Pilgub Jabar mendatang.

“Pada prinsipnya, jika matahari (Ridwan Kamil yang akan bertarung di Pilpres) tidak ada, maka bulan (dirinya) pun akan terbit (maju pada Pilgub Jabar 2024),” ujar Uu sambil mesem

Meski begitu, Uu memastikan dirinya akan fokus bekerja terlebih dahulu pada sisa masa jabatannya saat ini sebagai Waki Gubernur Jawa Barat.

“Namanya politisi pasti ada niatan untuk hal-hal yang lebih di atas lagi, kita lihat saja nanti,” kata Uu. (mcr19/jpnn)

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sampaikan niatannya untuk maju pada Pemilihan Gubernur atau Pilgub 2024. Begini katanya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News