Prabowo – Gibran Menang Rekapitulasi di 10 Kota dan Kabupaten Jawa Barat

Jumat, 08 Maret 2024 – 13:00 WIB
Prabowo – Gibran Menang Rekapitulasi di 10 Kota dan Kabupaten Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan Pemilu serentak tahun 2024 Provinsi Jawa Barat di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Kamis (7/3) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 11 kota dan kabupaten di Jawa Barat telah merampungkan pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara dalam rapat pleno di tingkat Provinsi Jabar.

Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming menang di 10 kabupaten dan kota. Pasangan calon (paslon) no urut 02 itu hanya kalah di di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, ini hari kedua KPU Jabar melaksanakan rekapitulasi di tingkat provinsi,” kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adie Saputro di Kantor KPU Jabar, Kamis (7/3) malam.

Adapun pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara ini sempat diwarnai protes dari saksi yang hadir. Mayoritas saksi bertanya soal besarnya angka surat suara yang tidak sah.

Menanggapi hal itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar Hedi Ardia mengatakan, ada sejumlah faktor yang mengakibatkan surat suara pemilih tidak sah.

“Pemilih (mungkin) tidak mengikuti syarat sah pencoblosan di mana harus mencoblos lalu bisa jadi karena memang ada unsur kesengajaan yang bersangkutan agar surat suara tidak sah,” ucap Hedi.

Berikut ini data rekapitulasi penghitungan suara di 11 kabupaten dan kota:

1. Kabupaten Ciamis

Paslon no urut 02 Prabowo - GIbran menang di 10 kota/kabupaten Jabar dalam hasil rekapitulasi rapat pleno di KPU Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News