Selama Tahun 2023, Transaksi Perangkat Daerah Depok Lewat Mbizmarket Capai Rp48 M

Jumat, 08 Maret 2024 – 12:20 WIB
Selama Tahun 2023, Transaksi Perangkat Daerah Depok Lewat Mbizmarket Capai Rp48 M - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemkot Depok. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menerapkan transaksi belanja online pada toko daring Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP) Mbizmarket. 

Selama periode 1 Januari sampai 31 Desember 2023, total transaksi di platform Mbizmarket mencapai Rp48 Miliar.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Indah Lestari Dewi mengatakan, besaran transaksi tersebut berasal dari 11.285 pesanan. 

Dia menyebut, transaksi dilakukan oleh 30 Perangkat Daerah (PD) di Kota Depok.

“Transaksi yang dilakukan oleh Kota Depok ini terbesar di Jawa Barat, dengan berbagai kategori transaksi pemesanan,” ucap Indah dikutip Jumat (8/3).

Indah menerangkan, kategori makanan dan minuman berkontribusi paling tinggi terhadap nilai transaksi dan jumlah pengadaan. 

Sebesar 61 persen atau Rp29 Miliar dari total transaksi di Mbizmarket berasal dari kategori makanan, minuman, jasa kreatif dan kebutuhan kantor serta peralatan elektronik.

Indah menyebut, hingga saat ini terdapat 304 penyedia asal Kota Depok yang bertransaksi dari 496 penyedia yang terdaftar di Mbizmarket. 

Selama 1 Januari hingga 31 Desember 2023, total transaksi perangkat daerah Depok melalui Mbizmarket mencapai Rp 48 miliar dari 11.285 pesanan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News