Akademisi Unigal Ciamis Minta Bawaslu Profesional Tindak Caleg RA Atas Dugaan Politik Uang

Kamis, 22 Februari 2024 – 20:46 WIB
Akademisi Unigal Ciamis Minta Bawaslu Profesional Tindak Caleg RA Atas Dugaan Politik Uang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIAMIS - Akademisi Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Erlan Suwarlan ikut menyoroti peristiwa pelanggaran Pemilu 2024, yang terjadi di wilayahnya.

Erlan mendorong, pelanggar pemilu politisasi rice cooker dan money politics supaya ditindak. 

Sebelumnya, ramai pemberitaan di sejumlah media mengenai dugaan pelanggaran pemilu oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI.

Mulai dari politisasi bantuan rice cooker dari pemerintah pada saat masa kampanye hingga dugaan money politik.

Kasus politisasi rice cooker sudah Bawaslu Ciamis tangani, namun berhenti di tengah jalan dengan alasan kurangnya alat bukti di sentra GAKKUMDU.

Belum lama ini, pelanggaran Pemilu oleh caleg kembali terjadi. Dugaan, calon legislatif DPR RI itu melakukan money politik pada saat masa tenang kampanye.

Kata Erlan, beberapa literatur menyebutkan seringkali dalam penanganan pelanggaran pemilu, masih ada temuan kasus-kasus yang tidak tuntas.

Hal ini dinilainya sebagai noda hitam demokrasi di Indonesia.

Akademisi Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Erlan Suwarlan ikut menyoroti peristiwa pelanggaran Pemilu yang terjadi dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News