Menkes Budi: Jumlah Petugas KPPS Gugur di Pemilu 2024 Turun

Jumat, 16 Februari 2024 – 19:30 WIB
Menkes Budi: Jumlah Petugas KPPS Gugur di Pemilu 2024 Turun - JPNN.com Jabar
Menkes Budi Gunadi Sadikin.. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, bila Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia di Pemilu 2024, jumlahnya mengalami penurunan. 

Berdasarkan data yang dihimpun Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sampai saat ini jumlah petugas KPPS yang meninggal sebanyak 13 orang dari seluruh Indonesia. 

Budi menyebutkan, angka tersebut lebih kecil dibandingkan dengan Pemilu 2019 yang berjumlah 200 jiwa. 

"Sejauh ini data yang masuk itu, tetapi mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian kaya gini," kata Budi di Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (16/2). 

Ia menuturkan, menurunnya jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia, menandakan Pemilu 2024 sudah lebih siap dari periode sebelumnya. 

"Tapi turun dari tahun 2019 kemarin, kurang lebih 2019 itu 200 orang," ucap dia. 

Meski masih ada petugas yang meninggal pasca atau saat bertugas, Budi menyebut bahwa mayoritas petugas KPPS yang meninggal itu berusia lanjut. 

"Kebanyakan yang usianya sudah tua itu," ungkapnya. 

Menkes Budi Gunadi menyampaikan bila jumlah petugas KPPS yang meninggal dalam Pemilu 2024 jumlahnya menurun, dengan data 13 orang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News