Bey Machmudin Enggan Dapat Prioritas Memilih, Ikut Mengantre Bareng Warga di TPS 15 Kacapiring

Rabu, 14 Februari 2024 – 12:00 WIB
Bey Machmudin Enggan Dapat Prioritas Memilih, Ikut Mengantre Bareng Warga di TPS 15 Kacapiring - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat mencoblos Pemilu 2024 di TPS 15, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (14/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mencoblos Pemilu 2024 di TPS 15 Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Rabu (14/2). 

Bey yang datang pukul 09.00 WIB itu langsung menyerahkan surat undangan dari KPU kepada petugas KPPS dan Bey mendapatkan nomor urut 77.

Tak berselang lama, nomor urut 77 yang dipegang Bey dipanggil oleh petugas TPS. Itu karena, Bey mendapat prioritas untuk bisa menggunakan hak suaranya lebih dulu ketimbang masyarakat lain yang masih mengantre. 

Namun, Bey menolak mendapatkan prioritas tersebut. Dia kemudian menghampiri petugas dan mengatakan tetap ingin mengantre bersama masyarakat. Ia kemudian ikut menunggu sekitar 20 menit sebelum mencoblos. 

"Enggak, saya kan nomor urut 77. Nyalip kan enggak enak. Saya juga pengin tahu bagaimana prosesnya, ternyata kan cepat, jadi saya juga ingin tahu bagaimana proses menunggu," kata Bey ditemui seusai mencoblos. 

Dalam Pemilu ini, Bey hanya bisa mencoblos formulir A5 atau capres cawapres saja, karena bukan domisilinya. 

"Karena bukan dapilnya, jadi saya hanya memilih capres dan cawapres," tuturnya. 

Setelah mencoblos, Bey kemudian memantau pelaksanaan Pemilu di TPS khusus di Rutan Kebon Waru, Kota Bandung. Siang harinya, ia akan melaksanakan video conference bersama dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten se-Jawa Barat. (mcr27/jpnn) 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menolak saat mendapatkan prioritas untuk memilih dalam Pemilu 2024.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News