Masa Tenang Pemilu, Satpol PP Tertibkan 48.984 APK di Kota Bandung

Selasa, 13 Februari 2024 – 12:35 WIB
Masa Tenang Pemilu, Satpol PP Tertibkan 48.984 APK di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi penertiban alat peraga kampanye (APK). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satpol PP Kota Bandung menertibkan 48.984 Alat Peraga Kampanye (APK) selama masa tenang Pemilu 2024. Penertiban itu mulai dari spanduk, bendera, baliho, hingga umbul-umbul.

Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian mengatakan, pihaknya menargetkan penertiban APK akan tuntas pada Rabu (14/2).

“Kami sudah bersihkan di beberapa ruas jalan. Kami upayakan semua akan turun sebelum pemilu berlangsung per Selasa malam, seluruh naskah APK di 30 kecamatan se-Kota Bandung, selesai diturunkan,” kata Rasdian, Selasa (13/2).

Ia mengungkapkan, ada sejumlah titik APK yang masih menjadi prioritas dalam penertiban. Hingga pada Selasa dini hari, Satpol PP Kota Bandung telah menertibkan 23 APK di titik-titik prioritas.

“Titik yang menjadi prioritas penurunan naskah APK yaitu reklame, bando, serta jembatan penyebrangan orang atau JPO yang sulit dijangkau oleh aparat kewilayahan. Per dini hari tadi ada 23 titik yang terdiri dari 15 reklame dan 8 bando,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengimbau kepada para kader partai politik (parpol) untuk ikut terlibat dalam penurunan APK.

Ia pun optimistis, Kota Bandung akan tertib dari APK saat pemilu yang berlangsung esok hari.

"Hari ini semua sudah selesai, itu belum, tapi saya yakin besok semua akan tuntas, dan yang paling enak itu diturunkan oleh calegnya sendiri, oleh partainya sendiri, inisiatif," ucap Ema.

Satpol PP Kota Bandung menertibkan 48.984 Alat Peraga Kampanye (APK) selama masa tenang Pemilu 2024. Penertiban itu mulai dari spanduk, bendera, baliho.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News