33 Ribu Petugas Gabungan Dikerahkan Demi Amankan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor

Selasa, 13 Februari 2024 – 07:00 WIB
33 Ribu Petugas Gabungan Dikerahkan Demi Amankan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi apel gabungan. Foto: Dok Polres Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sebanyak 33 ribu petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, linmas, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintahan terlibat mengamankan pemungutan suara di Kabupaten Bogor pada Pemilu 14 Februari 2024.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro seusai apel pergeseran pasukan pengamanan di Lapangan Tegar Beriman menjelaskan bahwa petugas gabungan tersebut disebar ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) se-Kabupaten Bogor.

"Atas izin Pj Bupati Bogor kami menggelarkan sebanyak 33 ribu pasukan untuk pengamanan tps dalam rangkaian Pemilu Presiden dan Legislatif 2024," ungkap Rio.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan salah satu tahapan yang sangat krusial pada pesta demokrasi adalah tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Menurut dia, pematangan personel gabungan dilakukan melalui apel, sekaligus pelepasan pasukan pengamanan ke setiap tps, agar proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar dan kondusif.

"Karena ini tahapan paling krusial dan tahapan yang ditunggu-tunggu yaitu pemungutan dan penghitungan suara,” kata Asmawa.

Ia mengingatkan kepada seluruh yang ditugaskan baik pengamanan maupun penyelenggara dalam pesta demokrasi adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Semoga ini adalah bagian kontribusi kita sebagai warga negara, sebagai aparat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di kabupaten Bogor,” tuturnya.

Sebanyak 33 ribu petugas gabungan dari unsur TNI, polri, linmas, hingga OPD pemerintahan siap mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News