Pj Gubernur Jabar Ingatkan Bahaya Cuaca Ekstrem di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Jumat, 02 Februari 2024 – 13:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Ingatkan Bahaya Cuaca Ekstrem di Hari Pencoblosan Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Personel gabungan sedang mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu Tahun 2024 yang dipimpin Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (2/2/). foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengingatkan potensi bencana alam menjelang hari pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, wilayah Jawa Barat dan sekitarnya akan diterjang cuaca ekstrem pada Februari hingga Maret mendatang.

BMKG pun sudah mewanti-wanti kepada masyarakat dan petugas KPU untuk menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bebas banjir.

Hal itu disampaikan Bey saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana pada Masa Pemilu Tahun 2024 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (2/2/).

“Disampaikan Kepala BPBD Provinsi (Jawa Barat), antisipasi kesiapsiagaan bencana di saat Pemilu. Tadi juga ada kegiatan simulasi dilombakan tentang pemasangan tenda (darurat) juga pengamanan di tempat terjal. Ini untuk meningkatkan skill atau kemampuan anggota BPBD saat bertugas nanti,” kata Bey.

“Ini semua agar bisa diantisipasi karena prakiraan BMKG itu puncak musim hujan ekstrem di bulan Februari dan Maret saat Pemilu,” lanjutnya.

Bey mengungkapkan, Kabupaten Bogor merupakan salah satu wilayah rawan bencana di Jabar. Maka dari itu, ia mengingatkan kepada Pemda setempat dan personel untuk menyiapkan prosedur pengamanan bencana.

Meski begitu, Bey tetap meminta kepada wilayah lain untuk waspada sebab bencana bisa terjadi di daerah-daerah yang tidak terprediksi.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengingatkan potensi bencana alam menjelang hari pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News