Bey Machmudin Minta Pj Bupati Garut Berantas Pungli di Tempat Wisata 

Rabu, 24 Januari 2024 – 16:07 WIB
Bey Machmudin Minta Pj Bupati Garut Berantas Pungli di Tempat Wisata  - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam sambutannya di peresmian pengoperasian KA Papandayan dan KA Pangandaran di Garut, Rabu (24/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, GARUT - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memerintahkan kepada Pj Bupati Garut Barnas Adjidin untuk memberantas pungutan liar (pungli) di area tempat wisata. 

Bey mengatakan, pihaknya menerima banyak laporan pungli parkir liar di tempat wisata yang ada di Garut. Pungli dilakukan oleh sejumlah oknum yang tak bertanggungjawab. 

Pungli ini harus diberantas sebab membuat wisatawan menjadi tidak nyaman. 

"Saya banyak menerima laporan untuk di daerah kawasan pariwisata masih banyak pungli, pungli parkir. Jadi kami minta (Pj Bupati Garut) coba untuk segera membereskannya," kata Bey dalam sambutannya di peresmian pengoperasian KA Papandayan dan KA Pangandaran di Garut, Rabu (24/1). 

Ia menambahkan, pemberantasan pungli perlu dilakukan di objek wisata agar masyarakat mendapatkan kenyamanan saat berlibur di wilayah Garut. 

Apalagi kini sudah ada KA Papandayan relasi Gambir - Garut yang diyakini bisa mendongkrak pariwisata. 

"Penindakan Pungli agar memberikan kenyamanan dan keamanan kepada wisatawan yang hadir di Garut," ungkapnya. (mcr27/jpnn) 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meminta kepada Pj Bupati Garut untuk memberantas pungli di area tempat wisata.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News