Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Antisipasi Gangguan Pemilu 2024 Akibat Cuaca Ekstrem

Jumat, 19 Januari 2024 – 15:00 WIB
Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Antisipasi Gangguan Pemilu 2024 Akibat Cuaca Ekstrem - JPNN.com Jabar
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyoroti potensi gangguan kelancaran pemilu akibat cuaca ekstrem pada periode puncak musim hujan Januari-Februari 2024.

Rudy meminta Pemkab Bogor untuk mengantisipasi dengan menjauhkan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari area rawan longsor.

Selain itu, Rudy menekankan perlunya memastikan akses pemilih ke TPS tidak terkendala oleh faktor cuaca.

Ia juga meminta agar keamanan pemindahan lokasi kotak suara dari TPS ke tempat yang sudah ditentukan dapat dijamin.

"Sebagaimana kita sadari, Januari hingga April ke depan masih musim hujan, dan beberapa lokasi di daerah kita masuk kategori rawan bencana," kata Rudy Susmanto.

Pernyataan Rudy didasari oleh prediksi cuaca Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Informasi cuaca BMKG ini harus jadi masukan bagi kita semua dalam hal aspek non teknis dalam penyelenggaraan pemilu," ungkapnya.

Sebagai informasi, Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto menjelaskan adanya potensi cuaca ekstrem dengan bencana hidrometeorologi basah seperti hujan sedang-ekstrem dan angin kencang.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta kepada Pemkab Bogor agar mewaspadai potensi cuasa ekstrem pada Pemilu 2024 nanti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News