Survei LSJ: Ridwan Kamil Kandidat Terkuat Cagub Jakarta

Kamis, 18 Januari 2024 – 20:30 WIB
Survei LSJ: Ridwan Kamil Kandidat Terkuat Cagub Jakarta - JPNN.com Jabar
Konferensi pers 'Hasil Survei Nasional' yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei Jakarta. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis data terbaru mengenai kandidat potensial Gubernur DKI Jakarta periode 2024 – 2029.

Dari aspek popularitas, tokoh-tokoh seperti Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, dan Ridwan Kamil masih jauh lebih dikenal warga DKI.

Nama-nama itu jauh lebih dikenal dibandingkan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, mantan Wagub DKI Ahmad Riza Patria, dan mantan KSAD Dudung Abdurrahman.

Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto mengatakan, dalam hasil survei ini, dari aspek akseptabilitas, nama Anies Baswedan mulai kurang diterima oleh masyarakat DKI.

Nama Anies, kalah tenar dibandingkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Anies Baswedan mulai kurang diterima oleh masyarakat DKI dan hanya berada di posisi ketiga di bawah RK dan Kaesang Pangarep, bahkan hanya unggul tipis atas Tri Risma Harini dan Sandiaga Uno,” kata Fetra dalam keterangannya, Kamis (18/1).

“Lantas, dari aspek elektabilitas atau tingkatt keterpilihan, Anies Baswedan juga tidak lagi menjadi pilihan warga Jakarta,” lanjutnya.

Menurutnya, ketika LSJ mengajukan pertanyaan kepada responden mengenai siapa yang akan dipilih jika Pilgub DKI dilaksanakan saat ini, nama Emil—sapaan Ridwan Kamil—memimpin dengan persentase 23,4 persen.

Nama Ridwan Kamil menjadi kandidat paling disukai warga DKI dalam survei hasil LSJ Pilgub DKI Jakarta 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News