Pemkab Karawang Minta KPU Antisipasi Penempatan TPS di Lokasi Rawan Banjir

Jumat, 12 Januari 2024 – 13:45 WIB
Pemkab Karawang Minta KPU Antisipasi Penempatan TPS di Lokasi Rawan Banjir - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kotak suara. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera melakukan langkah antisipasi atas tempat pemungutan suara yang berlokasi di titik rawan banjir.

"Kami telah menggelar rapat kordinasi persiapan pemilu bersama KPU dan pihak terkait. Di antaranya membahas tentang langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam pada hari pemungutan suara nanti," kata Asisten Administrasi Umum Setda Karawang Eka Sanatha, Jumat (12/1).

Ia mengatakan bahwa rapat koordinasi itu difokuskan berkaitan dengan pengelolaan manajemen distribusi serta langkah-langkah antisipasi terhadap TPS yang berada di titik atau lokasi rawan bencana.

Atas nama pemerintah kabupaten, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Karawang, Bawaslu Karawang serta seluruh pihak terkait atas sinergitas yang dilakukan menjelang Pemilu 2024.

Ia berharap agar pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara, berkaitan dengan kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan pada Januari hingga Februari, Eka meminta seluruh pihak khususnya KPU Karawang, untuk melakukan persiapan antisipasi pergeseran TPS di beberapa titik rawan bencana.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menyebutkan dari 30 kecamatan yang ada di Karawang, terdapat 17 kecamatan titik TPS yang diperkirakan rawan bencana. Atas kondisi itu, pihaknya telah membuat data TPS alternatif.

Pada Pemilu 2024, masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Karawang mencapai 1.779.207 pemilih, tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang.

Pemkab Karawang meminta KPU segera memetakan penempatan TPS di lokasi rawan banjir demi kelancaran Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News