250 Petugas Dikerahkan KPU Karawang Untuk Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Kamis, 11 Januari 2024 – 15:00 WIB
250 Petugas Dikerahkan KPU Karawang Untuk Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kertas Surat Suara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melibatkan sekitar 250 petugas untuk kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kegiatan penyortiran akan dipusatkan di gudang logistik KPU Karawang, jalan raya Surotokunto Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur," kata Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana.

Ia mengatakan dalam kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara itu pihaknya menggandeng pihak ketiga dalam hal pengadaan petugas penyortiran dan pelipatan.

"Petugasnya ada yang merupakan tenaga profesional, dan ada juga yang berasal dari masyarakat setempat," katanya. 

Rencananya, kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara akan dimulai pada 12 Januari 2024, sambil menunggu seluruh surat suara sampai ke gudang logistik KPU Karawang. 

Ia menyebutkan untuk sementara ini KPU Karawang baru menerima tiga jenis surat suara. Di antaranya surat suara DPRD Karawang, surat suara DPD RI, serta surat suara calon presiden dan wakil presiden.

Untuk surat suara calon legislatif DPRD Karawang sebanyak 1.824.021 lembar, DPD RI sebanyak 1.818.071 lembar surat suara, serta surat suara calon presiden dan wakil presiden sebanyak 1.818.071 lembar.

Sementara itu, pada Pemilu 2024, masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Karawang mencapai 1.779.207 pemilih, tersebar di 30 kecamatan sekitar Karawang. 

KPU Kabupaten Karawang melibatkan sekitar 250 petugas untuk kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News