Sepanjang 2023 Masalah Kekerasan Pada Perempuan dan Anak di Karawang Mencapai 124 Kasus

Rabu, 10 Januari 2024 – 07:00 WIB
Sepanjang 2023 Masalah Kekerasan Pada Perempuan dan Anak di Karawang Mencapai 124 Kasus - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kasus kekerasaan pada perempuan dan anak. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Karawang menyebutkan kasus kekerasan pada perempuan dan anak meningkat sepanjang Januari hingga Desember 2023.

"Peningkatan kasus kekerasan pada perempuan dan anak terlihat dari jumlah pelaporan yang kami terima," kata Kabid Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak DPPPA Karawang, Hesti Rahayu.

Hesti mengatakan dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pelaporan kasus kekerasan pada perempuan dan anak meningkat pada tahun 2023. Perinciannya, pada tahun 2022 terdapat 116 pelaporan kasus kekerasan pada perempuan dan anak.

Kemudian pada tahun 2023 tercatat 124 pelaporan kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang diterima Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karawang.

"Pada tahun 2023 ada 124 kasus kekerasan pada perempuan dan anak dengan 144 korban," katanya.

Ia mengatakan dari 144 korban kekerasan itu, sebanyak 81 korban merupakan anak di bawah umur dengan rincian, dua laki-laki dewasa, 17 anak laki-laki, 61 perempuan dewasa dan 64 anak perempuan.

Hesti mengaku pada tahun ini akan menggulirkan beberapa program yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan keberanian masyarakat untuk berani melaporkan tindak kekerasan yang dialami.

Jadi, diharapkan pada tahun ini jumlah masyarakat yang melaporkan kasus kekerasan pada perempuan dan anak mengalami peningkatan.

DPPPA Kabupaten Karawang menyebutkan kasus kekerasan pada perempuan dan anak di 2023 mencapai 124 kasus, naik 8 kasus dibandingkan 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News