300 Petugas Dikerahkan KPU Kota Depok Untuk Melipat Surat Suara Pemilu 2024

Rabu, 10 Januari 2024 – 15:30 WIB
300 Petugas Dikerahkan KPU Kota Depok Untuk Melipat Surat Suara Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Petugas melakukan sortir dan lipat surat suara pemilu 2024, di gudang logistik KPU Depok, NAS Warehouse, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mulai hari ini, KPU melakukan tahapan sortir lipat surat suara Pemilu 2024, di gudang logistik KPU Depok di NAS Warehouse, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin mengatakan dalam tahapan kali ini pihaknya melibatkan 300 petugas yang terbagi menjadi dua sesi.

“Untuk penyortiran dan pelipatan surat suara totalnya ada 300 petugas yang terbagi dua sesi. Dalam setiap sesi ada 150 petugas,” ucapnya di gudang ligistik KPU, Rabu (10/1).

Demi menjaga keamanan saat sortir dan melipat surat suara, Willi menuturkan calon petugas yang mendaftar akan dicek terlebih dahulu melalui sistem informasi partai politik (Sipol) KPU.

“Itu untuk mengetahui apakah mereka terdaftar di Sipol atau tidak. Kalau tidak ada di Sipol baru boleh masuk, jadi tadi kami skrinning dahulu,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan cek body kepada para petugas, baik saat datang maupun pulang.

“Ponsel, makanan, minuman harus disimpan di tempat yang sudah disediakan. Bagi yang kukunya panjang, kami minta juga dipotong, karena rawan kena kertas bisa tergores atau membuat surat suara itu rusak,” ungkapnya.

Kemudian, bagi yang menggunakan cincin, jam tangan juga harus dilepas.

KPU Kota Depok libatkan 300 petugas untuk mensortir dan melipat surat suara Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News