817.283 Surat Suara DPRD Kota Bogor Tiba di Gudang Logistik KPU

Kamis, 04 Januari 2024 – 21:30 WIB
817.283 Surat Suara DPRD Kota Bogor Tiba di Gudang Logistik KPU - JPNN.com Jabar
Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin (songkok hitam) saat menerima surat suara du Gudang Logistik KPU Kota Bogor, di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor kembali menerima surat suara untuk Pemilu 2024. Kali ini surat suara yang diterima untuk pemilihan DPRD Kota Bogor.

Adapun penyerahan surat suara DPRD Kota Bogor pada Pemilu 2024 ini berlangsung di gudang logistik KPU Kota Bogor, di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Kamis (4/1) sore.

"Jumlah surat suara yang kami terima hari ini masih sesuai dengan jumlah DPT Kota Bogor, dikali 2 persen," kata Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin.

Menurut dia, jumlah DPT Kota Bogor sendiri ada sebanyak 800.181 pemilih. Mengantisipasi kerusakan, KPU RI menyiapkan tambahan surat suara dua persen dari jumlah DPT tersebut.

"Jadi, total surat suara yang diserahkan ke kami 817.283," ucap Muhammad Habibi Zaenal Arifin.

"Namun, karena kami punya dua lokasi gudang logistik, jadi penyimpanannya dibagi dua. Di sini (gudang logistik Jalan Sholeh Iskandar) disimpan 497.613, dan di lokasi kedua (Gedung Wanita) 319.670 eksemplar suara," tambah Habibi.

Sampai saat ini surat suara untuk Pemilu 2024 yang sudah diterima jajarannya ada 4 tingkatan, yakni, surat suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jabar, dan DPRD Kota Bogor.

"Kota Bogor sudah menerima 4 surat suara, tinggal menunggu yang pilpres saja. Belum ada informasi (kapan dikirim)," ungkap Habibi. (mar7/jpnn)

KPU Kota Bogor kembali menerima surat suara untuk Pemilu 2024. Kali ini surat suara yang diterima untuk pemilihan DPRD Kota Bogor.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News