Diduga Lakukan Pelanggaran Pemilu, Elly Rachmat Yasin Digarap Bawaslu

Jumat, 29 Desember 2023 – 00:10 WIB
Diduga Lakukan Pelanggaran Pemilu, Elly Rachmat Yasin Digarap Bawaslu - JPNN.com Jabar
Caleg incumbent DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Elly Rachmat Yasin. Foto: Instagram @ellyrachmatyasin.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor tengah mengusut dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan caleg incumbent DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Elly Rachmat Yasin.

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Bawaslu Kabupaten Bogor, Juhdi mengatakan dalam kasus tersebut pihaknya akan menelusuri keterlibatan Kepala Desa ataupun ASN dalam kegiatan Elly Rachmat Yasin di salah satu pondok pesantren, di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

“Dugaan keterlibatan kepala desa tersebut merupakan temuan dari Panwascam Cigudeg dan temuan ini akan ditindaklanjuti ke tahap klarifikasi,” kata Juhdi, dikutip Jumat (29/12).

Dugaan pelanggaran pemilu yang menyeret nama Elly Rachmat Yasin bermula pada acara sosialisasi pada Senin (11/12).

Atas kejadian itu, Bawaslu Kabupaten Bogor pun mulai memeriksa para pihak yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

"Kemarin kami sudah memintai tiga keterangan dari para saksi, dua saksi berstatus sebagai Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan satu saksi berstatus sebagai kepala desa," ujarnya.

Kendati demikian, Juhdi mengaku belum bisa menyampaikan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya.

Sekadar diketahui, Elly Rachmat Yasin yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor mengadakan sosialisasi dan silaturahmi di empat desa dan kecamatan, yakni Kecamatan Jasinga, Cigudeg, Nanggung, dan Lewisadeng Kabupaten Bogor.

Bawaslu Kabupaten Bogor tengah mengusut dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan caleg incumbent DPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Elly Rachmat Yasin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News