Dukung Kemajuan UMKM, Maulani Hidayati Ajak Wisatawan Kulineran Jajanan Kaki Lima Bandung

Sabtu, 23 Desember 2023 – 11:40 WIB
Dukung Kemajuan UMKM, Maulani Hidayati Ajak Wisatawan Kulineran Jajanan Kaki Lima Bandung - JPNN.com Jabar
Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maulani Hudayati Surya Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maulani Hudayati Surya mengajak wisatawan yang berkunjung Kota Bandung pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk menikmati kuliner.

Maulani menuturkan, banyak tempat wisata kuliner maupun jajanan di Kota Bandung yang rasa dan harganya tidak berbeda dengan restoran ternama.

“Begitu banyak tempat kuliner di Kota Bandung, terutama street food atau jajanan kaki lima yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya kawasan Lengkong Kecil, Alun-alun, Cisangkuy hingga Dipatiukur,” ujar perempuan yang kerap disapa Lani melalui keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (22/12).

Kata Lani, dengan menjajaki kuliner kaki lima yang ada di Kota Bandung, warga maupun wisatawan dapat menghidupi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini pun dapat membantu meningkatkan perekonomian mereka pasca pandemi Covid-19. 

“Saat ini, para pelaku UMKM terutama kuliner sedikit demi sedikit mereka mulai memulihkan perekonomiannya masing-masing. Harapannya, pada momen libur Natal dan Tahun Baru ini dapat membawa rejeki bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian sekaligus mengenalkan produk mereka ke khalayak luas,” katanya.

Dalam kesempatan ini, calon anggota legislatif Daerah Pemilihan I Jawa Barat itu meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan pengamanan agar masyarakat maupun wisatawan bisa beraktivitas dengan nyaman dan tenang di masa libur akhir tahun.

“Kami mendorong kepolisian untuk terus melakukan patroli agar warga Kota Bandung dan wisatawan dapat menikmati segala potensi yang ada di kota ini, baik kuliner, objek wisata, dan lainnya dengan tenang dan merasa aman,” katanya. (mar5/jpnn)

Dukung konsep ekonomi kerakyatan di Kota Bandung, Caleg DPRD Jabar Maulani Hidayati ajak wisatawan jajan kuliner UMKM.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News