Lewat Bandung Menagih Janji, Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina

Jumat, 22 Desember 2023 – 20:44 WIB
Lewat Bandung Menagih Janji, Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina - JPNN.com Jabar
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Muhammad Farhan saat menghadiri kegiatan Bandung Menagih Janji suarakan kemerdekaan Palestina. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Perang di jalur gaza antara Israel dan Palestina semakin memanas. Pasalnya ada ribuan nyawa yang tidak berdosa menjadi korban. Perang tersebut bukan lagi mengenai isu agama melainkan isu kemanusiaan.

Melalui acara Tiitik Kumpul yang mengangkat isu #bandungmenagihjanji dengan tema Bandung Menagih Janji, Musisi dan Politisi Suarakan Kemerdekaan Palestina

Salah satu penggerak Titik Kumpul, Muhammad Farhan mengatakan output kegiatan tersebut diharapkan menjadi titik awal pergerakan pemikiran.

"Gerakan pemikiran, bahwa dari tanah Bandung inilah kita pernah berjanji memerdekakan semua bangsa di Asia Afrika termasuk Palestina," ucap Farhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (21/12).

Ia menambahkan, akan ada lagu yang dikeluarkan dari musisi ternama di Bandung. Lagu tersebut menurutnya akan menjadi ikon untuk sama sama mendukung Palestina.

"Apakah berhenti hanya dengan bikin lagu? enggak. Karena lagu itu adalah artefak atau karya budaya yang paling mudah disebarkan. Kita harapkan lagunya nanti akan populer. Lagu ini akan menjadi sebuah simbol-simbol pemikiran untuk memerdekakan semua bangsa Asia Afrika," ucap Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut.

Kata Farhan, sebagai anggota parlemen adalah perwakilan rakyat dan ini lah suara dari rakyat.

Untuk itu, ia bermaksud menjadi bagian dari sebuah komunitas budayawan yang tidak bisa lepas dari tanah bernama Bandung untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Melalui acara Tiitik Kumpul yang mengangkat isu 'bandung menagih janji' para musisi dan politisi suarakan kemerdekaan Palestina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News