Bawaslu Bogor Siap Periksa Timses dan Tim Kampanye Ravindra Airlangga

Jumat, 15 Desember 2023 – 15:00 WIB
Bawaslu Bogor Siap Periksa Timses dan Tim Kampanye Ravindra Airlangga - JPNN.com Jabar
Potret stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga, yang tertempel pada traktor bantuan dari Kementerian Pertanian. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bogor angkat suara soal perkembangan terkini kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan salah satu Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga.

Sekadar diketahui, dugaan pelanggaran kampanye itu muncul pascaviralnya foto bantuan traktor dari Kementerian Pertanian ke Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun).

Pasalnya, pada bantuan traktor yang diperuntukan untuk para petani di Kabupaten Bogor tersebut tertempel stiker Ravindra Airlangga, padahal traktor-traktor tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin mengatakan berdasarkan hasil penulusuran di lapangan, pihaknya mendapatkan keterangan kalau traktor bantuan dari Kementan itu semula dalam kondisi bersih tanpa stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga.

Namun, selang beberapa waktu tiba di Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga sudah tertempel di traktor-traktor bantuan Kementan itu.

"Kalau keterangan pihak-pihak kurang lebih seperti itu, tetapi kami akan dalami lagi hal tersebut. Semoga pekan depan kami bisa umumkan kepada publik hasil lengkapnya seperti apa," katanya, dikutip Jumat (15/12).

Dalam mengungkap kasus dugaan pelanggaran kampanye ini, pihaknya memastikan akan memintai keterangan dari semua pihak terkait.

"Awal pekan kemarin dari pihak Distanhorbun sudah kami periksa. Pokoknya semuanya akan kami panggil dalam proses pendalaman kasus ini," ujarnya.

Bawaslu Kabupaten Bogor telah menyiapkan jadwal pemanggilan untuk timses dan tim kampanye Ravindra Airlangga dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News