Ridwan Kamil Optimistis Prabowo-Gibran Siap Adu Gagasan Dalam Debat Perdana

Senin, 11 Desember 2023 – 07:15 WIB
Ridwan Kamil Optimistis Prabowo-Gibran Siap Adu Gagasan Dalam Debat Perdana - JPNN.com Jabar
Pasangan Capres- Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil optimistis pasangan jagoannnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 siap mengikuti debat capres-cawapres.

Debat capres-cawapres perdana akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12) besok. Debat perdana kali ini akan mengusung tema demokrasi, pemberantasan korupsi dan Hak Asasi Manusia (HAM).

"Masing-masing pernah melakukan, Pak Prabowo sudah 3 kali mengikuti debat Pilpres, Mas Gibran di Pilkada juga melakukan debat (Pilwalkot Solo)," ucap Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (11/12).

Kata Ridwan Kamil, agenda debat merupakan hal yang baik dalam demokrasi. Masyarakat membutuhkan paparan dan visi serta misi dari masing-masing pasangan calon pemimpin Indonesia.

"Pasangan 02 sudah siap, tidak mungkin sudah menjadi calon tidak siap," katanya.

Meski begitu, Ridwan Kamil menilai agenda debat perdana tidak sederhana karena terkait hukum, demokrasi dan HAM. Namun, pihaknya yakin pasangan 02 bisa menguasai tema debat tersebut.

"Semua pemimpin harus menguasai semua bidang dari infrastruktur sampai masalah sosial. Saya kira semuanya sudah dipersiapkan. Dan jangan lupa setiap pasangan ada tim ahli yang akan memasukan pandangan terkait debat," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran, MQ Iswara mengatakan, pihaknya akan menggelar nonton bareng dalam setiap jadwal debat capres dan cawapres yang sudah ditetapkan oleh KPU RI.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil optimistis pasangan jagoannnya di Pilpres 2024 siap mengikuti debat perdana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News