Tugas dan Ujian Berat Menanti Ketua KPK Baru Nawawi Pomolango

Selasa, 28 November 2023 – 20:00 WIB
Tugas dan Ujian Berat Menanti Ketua KPK Baru Nawawi Pomolango - JPNN.com Jabar
Nawawi Pomolango. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pengamat Politik Kebijakan Publik Universitas Indonesia (UI), Vishnu Juwono sebut pekerjaan berat menanti Ketua KPK baru Nawawi Pomolango yang dilantik menggantikan Firli Bahuri.

Dia menuturkan sangat mengapresiasi langkah cepat Presiden Jokowi dalam menggantikan Firli Bahuri.

"Saya apresiasi langkah cepat Presiden Jokowi dalam merespons harapan publik, menggantikan Firli Bahuri dengan Nawawi sebagai kepala KPK dalam waktu singkat," ucapnya, Selasa (28/11).

Dirinya menyebut Presiden Jokowi layak mendapatkan apresiasi karena respons cepatnya terhadap harapan masyarakat untuk menyelamatkan KPK.

Kini, Nawawi Pomolango dihadapkan pada tugas berat untuk memulihkan citra dan kredibilitas KPK yang sedang dalam suasana moral yang prihatin dan berada pada titik terendah kredibilitasnya.

Sebagai seorang pengamat politik Kebijakan Publik, Vishnu menyatakan bahwa Nawawi Pomolango dianggap sebagai figur yang memiliki kredibilitas baik dibandingkan dengan ketiga pimpinan KPK sebelumnya.

Dia mengatakan Nawawi memiliki pemahaman mendalam tentang anatomi kasus korupsi yang melibatkan pejabat tinggi di Republik Indonesia.

Sebagai mantan hakim, Nawawi telah membuktikan kemampuannya dalam menangani kasus-kasus korupsi yang kompleks.

Mengembalikan kepercayaan publik terhadap KPK jadi tugas berat Nawawi Pomolango yang dilantik menggantikan Firli Bahuri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News