Hari Pertama Masa Kampanye Terbuka, Forkopimda Depok Datangi KPU dan Bawaslu

Selasa, 28 November 2023 – 12:30 WIB
Hari Pertama Masa Kampanye Terbuka, Forkopimda Depok Datangi KPU dan Bawaslu - JPNN.com Jabar
Jajaran Forkopimda Kota Depok saat mengunjungi Kantor KPU di hari pertama masa kampanye. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok menggelar Patroli Dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu Depok pada hari pertama masa kampanye.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady. Kemudian diikuti oleh Dandim, Kesbangpol dan Ketua DPRD.

“Pada hari ini kami dari jajaran TNI, Polri, Kodim 0508 dan Polres Metro Depok, melaksanakan Patroli Dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu Kota Depok, dengan tujuan pertama ingin menyampaikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu di hari pertama pelaksanaan rapat umum atau kampanye terbuka,” ucapnya di lokasi, Selasa (28/11).

Kemudian, pihaknya juga memastikan agar KPU-Bawaslu dapat melaksanakan tugas pelaksanaan Pemilu 2024 dengan jujur dan adil.

“Agar tidak ada intimidasi, tidak ada hal apapun, kalau memang ada silakan laporkan kepada pihak yang berwewenang,” terangnya.

Selain itu, dirinya meyakinkan bahwa ASN, TNI, dan Polri menjunjung tinggi netralitas.

“Kami menyampaikan ke KPU-Bawaslu bahwa ASN, TNI, Polri netral dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024. Tidak ada keberpihakan, tidak ada hubungan dan lainnya,” ujarnya.

Dia berharap setiap pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik hingga saat pemungutan suara.

Jajaran Forkopimda Depok gelar Patroli Dialogis dengan mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News