Limbah Busa di Kali Baru Depok, Lurah: Kami Akan Identifikasi Penyebabnya

Selasa, 28 November 2023 – 01:00 WIB
Limbah Busa di Kali Baru Depok, Lurah: Kami Akan Identifikasi Penyebabnya - JPNN.com Jabar
Lurah Tugu, Tri Sakti Anggoro saat meninjau lokasi limbah busa. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kali Baru yang berlokasi di RW 1, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok tertutup limbah busa.

Lurah Tugu, Tri Sakti Anggoro mengaku belum bisa mengidentifikasi asal limbah busa tersebut.

“Seperti yang dilihat ini ada banjir busa, untuk identifikasinya belum tahu nih sebabnya dari apa, apakah dari limbah rumah tangga atau limbah pabrik,” ucapnya di lokasi kejadian, Senin (27/11).

Sakti menyebut pihaknya telah menghubungi DLHK, Damkar dan SDA dari PUPR terkait permasalahan ini.

Dia menerangkan nantinya setelah mengetahui penyebab terjadinya limbah busa tersebut, pihaknya baru bisa mengambil langkah.

“Nanti setelah tahu sebabnya dari mana, dari limbah pabrik atau limbah rumah tangga baru ada sifat-sifatnya himbauan atau teguran, dan yang lainnya,” tuturnya.

Dirinya menyebut berdasarkan informasi dari masyarakat, memang sudah ada kejadian seperti ini pada 2009 lalu.

“Info dari warga, terakhir ada seperti ini sekitar tahun 2009, yang disinyalir salah satunya dari limbah usaha atau pabrik. Nanti tentunya kalau sebabnya dari limbah pabrik, maka tentunya harus ada himbauan-himbauan dari dinas terkait,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Lurah Tugu, Tri Sakti Anggoro sebut akan mengidentifikasi penyebab limbah busa di Kali Baru. Begini penjelasan selengkapnya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News