4 Hal Ini Bakal Jadi Fokus Pengawasan Bawaslu Kota Bogor di Pemilu 2024 Mendatang

Senin, 27 November 2023 – 17:45 WIB
4 Hal Ini Bakal Jadi Fokus Pengawasan Bawaslu Kota Bogor di Pemilu 2024 Mendatang - JPNN.com Jabar
Apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024, di halaman kantor Bawaslu Jalan Burangrang, Kecamatan Bogor Tengah. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor menggelar apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024, di halaman kantor Bawaslu Jalan Burangrang, Kecamatan Bogor Tengah, pada Senin (27/11).

Apel ini mempersiapkan jajaran Bawaslu, Panwascam hingga Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) untuk meningkatkan pengawasan di masa kampanye.

Ketua Bawaslu Kota Bogor, Herdiyatna memaparkan apel siaga ini dilakukan secara berjenjang, mulai dari Bawaslu RI, Bawaslu Jabar dan sekarang di Kota Bogor.

Ini juga dilakukan untuk memperkuat kelembagaan, khususnya di badan Ad hoc, pengawas kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan pengawasan dalam menghadapi masa kampanye.

"Karena di dalam masa kampanye ini sudah harus siap untuk perang atau bertugas di lapangan. Kemudian untuk pengawasan Alat Peraga Kampanye (APK) sendiri, kami sudah hadir di kegiatan KPU terkait titik mana saja untuk APK," ucapnya.

Dia menyebut APK menjadi prioritas untuk pengawasan.

“Setiap minggunya juga telah diadakan rapat RDK, untuk membedah PKPU 15 dan Perbawaslu 11 tahun 2023 tentang kampanye," tuturnya.

Kordiv Pencegahan, Parman dan Humas Bawaslu Kota Bogor, Ahmad Fathoni menerangkan pihaknya akan mengidentifikasi potensi pelanggaran yang ada.

Medis sosial, ASN, TNI dan Polri jadi empat elemen yang menjadi salah satu fokus pengawasan Bawaslu Kota Bogor pada Pemilu 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News