Kota Bogor Diguyur Hujan Deras, 207 Rumah dan 519 Warga Jadi Korban

Senin, 27 November 2023 – 12:00 WIB
Kota Bogor Diguyur Hujan Deras, 207 Rumah dan 519 Warga Jadi Korban - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Foto: dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor memberikan perkembangan terkini penanganan bencana yang terjadi di Kota Bogor pada Minggu (26/11).

BPBD Kota Bogor mencatat akibat hujan deras yang melanda kemarin, terdapat 13 titik bencana yang terjadi di Kota Bogor. Di mana kejadian banjir lintasan paling mendominasi.

"Total laporan yang masuk ke kami ada 13 kejadian. Sembilan kejadian banjir lintasan, empat kejadian tanah longsor," kata Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, Senin (27/11).

Menurut Kepala BPBD Kota Bogor, dari 13 titik bencana yang terjadi, sebanyak 519 orang dari 123 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Serta mengakibatkan 207 rumah warga terendam banjir.

Sementara, ada tujuh rumah rusak, musala rusak, sekolah rusak dan 2 jalan rusak.

"Seluruh kejadian saat ini sudah selesai dilakukan assessment. Untuk kejadian tanah longsor kami sudah memberikan bantuan berupa terpal serta pemasangan terpal di lokasi kejadian," ucap dia.

"Rata-rata bencana ini terjadi dampak dari hujan dengan intensitas deras yang mengguyur di wilayah Kota Bogor kemarin sore," tandas Teofilo Patrocinio Freitas.

Berikut ini JPNN.com telah merangkum 13 titik lokasi bencana yang terjadi di Kota Bogor, berdasarkan data dari BPBD Kota Bogor:

Ratusan rumah warga terendam banjir lintasan gegara Kota Bogor diguyur hujan deras pada Minggu (26/11). 519 warga jadi korban.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News