Imbas Insiden Polisi Masuk Kantor Partai, Ono Surono: Perketat Keamanan 27 DPC PDIP di Jabar

Kamis, 23 November 2023 – 16:30 WIB
Imbas Insiden Polisi Masuk Kantor Partai, Ono Surono: Perketat Keamanan 27 DPC PDIP di Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat ditemui di kawasan Universitas Padjajaran, Kota Bandung, Kamis (23/11). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengintrusikan kepada seluruh Ketua DPC di 27 Kabupaten dan Kota untuk memperketat pengamanan dan pengawasan di kantor atau sekretariat partai.

Intruksi ini diberikan, pasca adanya lima anggota Ditintelkam Polda Jabar yang mendatangi kantor DPD PDIP Jabar di Kota Bandung.

"Kami sampaikan ke seluruh DPC termasuk satgas yang ada di DPD, intinya siapapun orangnya harus mempunyai tujuan yang jelas (jika mendatangi kantor PDIP). Mau ketemu siapa, keperluannya apa, termasuk anggota polri. Saya sudah intruksikan ke seluruh ketua DPC di Jabar," ujar Ono saat ditemui JPNN.com, di kawasan Univeritas Padjajaran, Kota Bandung, Kamis (23/11).

Lebih lanjut, Ono pun menyayangkan kejadian yang terjadi di kantor DPD PDIP Jabar. Menurutnya, isu netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri saat ini tengah menjadi pembahasan di level nasional.

Terlebih, khusus di Jawa Barat sendiri, pemerintah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan partai politik telah mendeklarasikan Jabar Anteng (aman, netral dan tenang) demi terciptanya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sehat serta adil.

"Harusnya hal ini (polisi masuk ke kantor partai) tidak terjadi. Terlebih netralitas tni-polri yang saat ini (sedang) menjadi pembahasan secara nasional. Harusnya bisa menjaga itu, apalagi jabar telah deklarasi pemilu anteng," ujar Ono.

Sebelumnya, Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Jawa Barat yang terletak di Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung pada Selasa (21/11) pagi, didatangi sejumlah anggota kepolisian.

Kedatangan personel Polri itu terungkap lantaran adanya surat keberatan PDI Perjuangan Jabar ke Polda Jawa Barat yang beredar di kalangan awak media.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengintruksikan ke seluruh ketua DPC di 27 Kabupaten/Kota untuk memperketat keamanan dan pengawasan di kantor partai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News