Kantor PDIP Jabar Kedatangan 5 Intel Polisi, Ono Surono: Sosialisasi Telegram Kapolri Belum Tuntas

Kamis, 23 November 2023 – 15:50 WIB
Kantor PDIP Jabar Kedatangan 5 Intel Polisi, Ono Surono: Sosialisasi Telegram Kapolri Belum Tuntas - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat ditemui di kawasan Universitas Padjajaran, Kota Bandung, Kamis (23/11). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono angkat bicara soal kantornya yang didatangi lima orang personel polri. Diketahui, kelima anggota polri itu berdinas di Ditintelkam Polda Jabar.

Kata Ono, kedatangan polisi ke kantornya merupakan sebuah bentuk ketidakpahaman para personel polri, terkait surat telegram kapolri bernomor STR/1124/XI/OPS 1.1.1/2023 tertanggal 3 November 2023.

Pasalnya, kata Ono, berdasarkan pengakuan anggota polri yang datang ke kantor DPD PDIP Jabar kedatangan mereka berkaitan dengan Operasi Mantap Brata.

Dalam telegram tersebut, tertuang soal larangan bagi anggota polri yang bertugas dalam Operasi Mantap Brata untuk tidak memasuki ke rumah pemenangan capres-cawapres dan kantor partai politik.

"Kami lapor (Surat keberatan) ke Kapolda Jabar, kami menginginkan ada perhatian dari Pak Kapolda bisa memberikan arahan yang tuntas kepada seluruh personel polri, yang berkaitan dengan Operasi Mantap Brata untuk mematuhi surat telegram kapolri," ucap Ono saat ditemui di kawasan Kampus Universitas Padjajaran, Kota Bandung, Kamis (23/11).

Kata Ono, surat keberatan tersebut merupakan hasil daripada diskusi dengan seluruh pengurus DPD PDIP Jabar menyikapi adanya insiden masuknya anggota polri tanpa izin ke kantornya.

Ono pun mengaku khawatir kejadian serupa terjadi juga di kantor DPC PDIP yang ada di 27 Kabupaten dan Kota Jawa Barat.

"Atas diskusi dalam rapat pengurus DPD, kami kan mempunyai kekhawatiran juga ini tidak terjadi hanya di kantor DPD tapi terjadi juga di kantor 27 Kabupaten/Kota DPC PDIP. Sehingga temen-temen menyarankan untuk menyampaikan informasi kepada pak kapolda," ujar Ono.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono angkat bicara soal kantornya yang didatangi 5 orang personel polri. Ono singgung sosialisasi telegram kapolri belum tuntas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News