Ganjar Pranowo Janji Siap Sejahterakan Pondok Pesantren dan Guru Agama

Minggu, 19 November 2023 – 09:00 WIB
Ganjar Pranowo Janji Siap Sejahterakan Pondok Pesantren dan Guru Agama - JPNN.com Jabar
Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto: source for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan komitmennya untuk mengimplementasikan regulasi yang mendukung Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Hal ini disampaikannya di hadapan pimpinan pondok pesantren dari Provinsi DKI Jakarta dan Banten yang berkumpul di Pondok Pesantren Al-Muhajirin yang berlokasi di Desa Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (17/11).

"Undang-Undangnya sudah ada, maka tugasnya peraturan pelaksanaan atau turunan dari Undang-Undang itu. Dan itulah yang kemudian bisa meyakinkan pada seluruh pengasuh pondok pesantren, santri dan kiai," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar berkomitmen untuk menyediakan anggaran bagi pesantren.

Dia menjelaskan tentang dana yang telah disalurkan selama masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Tengah, yang mencapai ratusan miliar rupiah untuk guru agama dari berbagai kepercayaan.

"Saya ceritakan, setiap tahun kami menghibahkan kurang lebih Rp 270 miliar setiap tahun ke kemenag untuk dibagikan kepada guru agama. Guru ngaji, Hindu, Kristen dan sebagainya, untuk memberikan penghormatan saja," kata dia. (Tan/JPNN)

Ganjar Pranowo janji bakal memperhatikan nasib pondok pesantren dan guru agama, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News