Lewat Program Jabar Anteng, Pemerintah Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Tenang

Jumat, 17 November 2023 – 21:00 WIB
Lewat Program Jabar Anteng, Pemerintah Berkomitmen Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Tenang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemilu/Pilpres. (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen memperkuat soliditas dan kebersamaan semua pihak untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang aman dan tenang.

Komitmen itu terwujud dalam Jabar Aman, Netral dan Tenang (Anteng).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jabar, Iip Hidayat menuturkan ada banyak aktivasi yang dilakukan Pemda Provinsi Jabar dalam Jabar Anteng.

Salah satunya Deklarasi Komitmen Bersama Mewujudkan Jabar Aman, Netral, dan Tenang pada Pemilu 2024 di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Deklarasi tersebut, akan dihadiri oleh perangkat daerah di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar, Forkopimda, TNI/Polri, KPU, Bawaslu, akademisi, organisasi masyarakat, komunitas, Pemda Kabupaten/Kota di Jabar, dan partai politik.

"Kami ingin memastikan bahwa ketika Pemilu di Jawa Barat, kita harus damai. Maka namanya Jabar Anteng. Anteng itu singkatan. Jabar Aman, Netral, dan Tenang," ucapnya.

Terdapat tiga poin penting dalam deklarasi Jabar Anteng. Pertama, pemerintah dan masyarakat Jabar mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Kedua, pemerintah dan masyarakat Jabar menghendaki Pemilu 2024 berlangsung dalam suasana aman, netral, tenang, dan tidak terpengaruh hoaks.

Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen memperkuat soliditas dan kebersamaan semua pihak untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Netral, dan Tenang (Anteng).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News