Polres Metro Depok Siap Petakan Kerawanan Tahapan Pemilu 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 – 19:00 WIB
Polres Metro Depok Siap Petakan Kerawanan Tahapan Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polres Metro Depok menggelar Apel Gelar Pasukan pengamanan Pemilu 2024, yang dilaksanakan di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Kota Depok, Selasa (17/10).

Seusai simulasi pengamanan Pemilu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan pihaknya akan memetakan titik kerawanan.

“Kalau untuk titik rawan, sampai dengan saat ini yang kami antisipasi adalah lokasi-lokasi penyelenggara pemilu yaitu kantor KPU, kantor Bawaslu, itu saja. Nanti apabila KPU dan Bawaslu menentukan titik lokasi kampanye, nah itu yang akan betul-betul kami amankan,” ucapnya, Selasa (17/10).

Untuk mengantisipasinya, dirinya menyebut dalam setiap tahapan pemilu sudah dipetakan apa saja dan di mana saja kerawanan yang terjadi di Kota Depok.

“Dalam antisipasi pelaksanaan, kami sudah memetakan apa saja kerawanan dari setiap tahapan, dan tentunya dari analisa kami dari setiap tahapan di Kota Depok,” tuturnya.

Dirinya berharap dalam tahapan Pemilu 2024 Kota Depok dapat aman dan kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Di Kota Depok ini insyaallah pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman kondusif,” terangnya.

Dirinya menyebut, tahapan yang membutuhkan pengamanan ekstra, yakni pada hari pemungutan suara.

Polres Metro Depok mulai memetakan kerawanan dalam tahapan Pemilu 2024 di Kota Depok dan melakukan berbagai langkah antisipasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News