Gerakan Satu Hari ASN Menyumbang Alat Bermain Jadi Bukti Konkret Dukungan Pemkot Depok Untuk KLA

Selasa, 17 Oktober 2023 – 13:30 WIB
Gerakan Satu Hari ASN Menyumbang Alat Bermain Jadi Bukti Konkret Dukungan Pemkot Depok Untuk KLA - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan mainan anak secara simbolis kepada Kepala DP3AP2KB, Nessi Annisa Handari. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dalam rangka mendukung Kota Layak Anak (KLA), Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyumbangkan alat bermain anak, melalui gerakan Satu Hari ASN Menyumbang Alat Bermain.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan selain untuk mendukung program Depok Kota Layak Anak, ini juga dilakukan sebagai dukungan terhadap upaya perlindungan anak berupa kegiatan di masyarakat.

“Sejak modernisasi, muncul istilah mainan anak, banyak sekali manfaat mainan anak-anak, yang bedanya pada zaman sekarang permainan dimodifikasi dengan alat-alat dan teknologi sesuai dengan zamannya,” ucapnya.

Dia menyebut gadget atau gawai tidak masuk kategori alat permainan yang disumbangkan oleh ASN Depok.

Lantaran mainan anak-anak yakni yang manfaatnya adalah memacu kreativitas, imajinasi dan melatih motorik anak.

“Ketika mainan anak ini digenggam bagaimana permainan ini memunculkan sifat psikologi anak, seperti kasih sayang dan yang lainnya,” tuturnya.

Dirinya menerangkan para orang tua harus bisa menumbuhkan kreativitas anak-anaknya, melalui alat-alat bermain.

“Tentu mainan yang bisa melatih kreativitas, motorik anak, dan pengembangan otak anak,” ujarnya.

Demi mendukung Kota Layak Anak, Pemkot Depok membuat gerakan Satu Hari ASN Menyumbang Alat Bermian, yang nantinya mainan itu akan didistribusikan untuk anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News