Sukarelawan Anies Baswedan Laporkan Pemprov Jabar ke Ombudsman

Kamis, 12 Oktober 2023 – 17:00 WIB
Sukarelawan Anies Baswedan Laporkan Pemprov Jabar ke Ombudsman - JPNN.com Jabar
Change Indonesia saat melaporkan Pemprov Jabar ke Ombudsman Jabar buntut pembatalan sepihak izin pakai tempat Gedung Indonesia Menggugat (GIM) dalam kegiatan diskusi Anies Baswedan, Kamis (12/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kasus pembatalan pemberian izin kegiatan diskusi yang menghadirkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, berbuntut panjang. 

Panitia acara pagi tadi melayangkan laporan ke Ombudsman Kanwil Jabar. 

Sejumlah nama pejabat pun dimuat dalam laporan, antara lain Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar, hingga Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Pemprov Jabar Ary Heriyanto. 

Presidium Change Indonesia Eko Arif Nugroho mengatakan, laporan itu dilayangkan karena diduga ada perbuatan diskriminatif dan maladministrasi yang telah dilakukan oleh Pemprov Jabar. 

"Siapa yang kami gugat? Yang kami gugat adalah Kepala UPTD, kemudian kepala dinas dan ketiga adalah Pj Gubernur yang ada dalam laporan kami," kata Eko, Kamis (12/10). 

Ia menambahkan, maladministrasi yang telah dilakukan oleh Pemprov Jabar terlihat dari pembatalan pemberian izin yang dilakukan secara tak resmi dan hanya melalui pesan singkat WhatsApp. 

Menurutnya, tak ada surat resmi perihal pembatalan kegiatan yang dikeluarkan Pemprov Jabar. 

"Surat-surat diberikan tapi pada malam harinya kami dibatalkan semena-mena gitu ya, dan tanpa surat pembatalan itu dengan me-WhatsApp," ujarnya. 

Pembatalan sepihak izin pemakaian tempat di GIM Bandung untuk kegiatan diskusi Anies Baswedan berbuntut panjang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News