Poltracking Indonesia: Ridwan Kamil Jadi Cawapres Pilihan Masyarakat Jawa Barat

Rabu, 11 Oktober 2023 – 16:15 WIB
Poltracking Indonesia: Ridwan Kamil Jadi Cawapres Pilihan Masyarakat Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbaru yang mereka lakukan mulai 25 September - 1 Oktober 2023 di Jawa Barat. Hasilnya, Ridwan Kamil menjadi calon wakil presiden (cawapres) pilihan masyarakat.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu, unggul jauh dan mendominasi hasil survei cawapres di provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia tersebut.

Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi mengatakan, Ridwan Kamil merajai hasil survei cawapres dengan simulasi sebelas nama maupun simulasi sepuluh nama.

Adapun perbedaan elektabilitas Ridwan Kamil dengan nama lainnya lebih dari dua kali lipat. Dari simulasi sebelas nama cawapres, Ridwan Kamil dipilih oleh 30,4 persen pemilih di Jawa Barat.
”Ridwan Kamil memimpin jauh, bahkan lebih dari dua kali lipat dari kandidat kedua,” ucap Arya saat menyampaikan hasil survei, dikutip Rabu (11/10).

Di bawah Ridwan Kamil, ada Erick Thohir yang dipilih oleh 14,5 persen pemilih. Kemudian ada nama Muhaimin Iskandar dengan 13 persen.

Ketika survei dipersempit dengan simulasi sepuluh nama cawapres, RK masih menjadi cawapres pilihan masyarakat Jawa Barat.

”Ridwan Kamil masih unggul di angka 32 persen disusul Erick Thohir 14,9 persen, Muhaimin Iskandar 13,1 persen,” ujar Arya.

Angka itu menunjukkan bahwa Ridwan Kamil sangat dominan sehingga dia unggul jauh sebagai cawapres pilihan masyarakat Jawa Barat.

Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbaru di Jawa Barat. Ridwan Kamil menjadi cawapres pilihan masyarakat dengan raihan skor tertinggi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News