Gerindra Depok Sepakat Dorong Gibran jadi Cawapres Prabowo

Rabu, 11 Oktober 2023 – 11:30 WIB
Gerindra Depok Sepakat Dorong Gibran jadi Cawapres Prabowo - JPNN.com Jabar
Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna beserta jajaran. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - DPC Gerindra Kota Depok siap memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa hal tersebut sudah dibahas dalam rapat DPC.

Mereka menilai putra sulung Presiden Jokowi itu merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Prabowo Subianto.

“Selain membahas pileg, dalam rapat kami juga membahas hal yang penting, yaitu merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres untuk mendampingi bapak kami, Bapak Haji Prabowo Subianto," ucap Pradi.

Namun, dirinya menyebut ada sejumlah alasan untuk merekomendasikan Gibran dalam mendampingi Ketua Umum Gerindra tersebut.

“Tentu ada beberapa alasan yang sudah menjadi catatan kami, kenapa kami harus mendukung dan mendorong beliau (Gibran). Di antaranya adalah integritas, kapasitas, kemudian juga elektabilitas," tutur mantan Wakil Wali Kota Depok tersebut.

Pihaknya menilai Wali Kota Solo tersebut merupakan anak muda yang memiliki potensi untuk memimpin bangsa.

“Kami melihat potensi anak muda, anak muda ini sangat potensial. Apalagi saat ini Gen Z juga partisipasinya sangat besar,” ungkapnya.

DPC Gerindra Kota Depok merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News