Sekjen Gerindra: Prabowo Pertimbangkan Ridwan Kamil Jadi Bakal Calon Wakil Presidennya

Minggu, 10 September 2023 – 20:00 WIB
Sekjen Gerindra: Prabowo Pertimbangkan Ridwan Kamil Jadi Bakal Calon Wakil Presidennya - JPNN.com Jabar
Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil digadang-gadang berpotensi menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) 2024.

Kemungkinan itu berdasarkan hasil survei yang dirilis lembaga survei menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tidak hanya satu, pria yang karib disapa Emil itu juga dijagokan untuk dua Bacapres, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Merespons kemungkinan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani menuturkan nama Ridwan Kamil sebagai eks Gubernur Jabar masuk dalam radar Bacawapres Prabowo Subianto.

Namun, hal tersebut masih dalam pembahasan dengan pimpinan dan koalisi.

“Ridwan Kamil sebagai seorang sosok Gubernur Jawa Barat, namanya cukup baik, cukup harum,” kata Muzani ditemui seusai kegiatan konsolidasi dengan calon legislatif Jabar di Kota Bandung, Minggu (10/9).

Karena punya popularitas yang bagus di Jabar, Muzani mengaku bahwa Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra, mempertimbangkan Emil sebagai pasangannya dalam Pilpres 2024.

“Pak Prabowo mempertimbangkan itu juga sebagai sosok wakil,” tuturnya.

Sekjen Gerindra buka suara soal kemungkinan Ridwan Kamil mendampingi Prabowo Subianto sebaga Bacawapres 2024. Begini penuturan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News